Essay tentang Masa Depan dan Masa Lalu



Nama saya Sekia Tunuvus bisa di panggil kia dari fakultas keperawatan dan kebidanan prodi s1 keperawatan, saya dari SMKN 8 Surabaya, saya anak ke 2 dari 3 saudara, passion saya adalah di dunia kecantikan yaitu facial treatment

sedangkan hobby saya adalah:
•menonton film
Genre film kesukaan saya adalah romcom saya bisa nonton film jenis genre apapun kecuali horor.
•mewarnai
Saya tidak terlalu pandai mewarnai namun saya sangat menyukai kegiatan tersebut karena menurut saya saat saya mewarnai saya akan fokus pada 1 gambar, hal itu yang membuat stress dan kecemasan pada diri saya berkurang otak menjadi lebih rileks sehingga membuat salah satu bagian otak yakni amygdala atau bagian otak yang berperan penting menyangkut emosi, rasa takut, dan sters juga turut rileks.
•mendengarkan musik
Saya suka mendengarkan musik dan musik yang sering saya dengar ada banyak jenis jugaa (KPop, Bollywood, Thailand, JKT48 dsb) Mendengarkan musik dapat meningkatkan fungsi kognitif, seperti daya ingat, konsentrasi, dan kemampuan belajar. Musik juga dapat membantu meningkatkan kemampuan memecahkan masalah dan kreativitas. 

Kesukaan saya adalah:
•yoga 
Yoga adalah olahraga kesukaan saya pada waktu luang biasanya saya menyempatkan untuk yoga di sore hari. Yoga juga merupakan salah satu aktivitas menyehatkan yang ditujukan bagi segala kalangan usia, mulai dari anak-anak, orang dewasa, hingga lansia. Bahkan manfaat yoga bisa dirasakan baik secara fisik maupun mental, seperti menjaga kesehatan jantung dan paru-paru, mengatasi stres, depresi, hingga gangguan cemas
•Mee time
Me time adalah waktu yang dialokasikan untuk diri sendiri untuk melakukan sesuatu yang disukai tanpa gangguan atau tuntutan dari luar. Me time bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti membaca buku, mendengarkan musik, memasak, berjalan-jalan, atau menata rambut dan kuku.
•Menjadi fangirl 
Fangirl adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang sangat antusias terhadap sesuatu, seperti film, musik, atau selebriti. Fangirling, di sisi lain, merujuk pada tindakan atau perilaku seseorang yang mengekspresikan antusiasme yang berlebihan terhadap sesuatu atau seseorang.
Seperti manusia pada umumnya tentu saya punya seorang idol (saya salah satu fangirl straykids, Twice, Ive)

Waktu SMK 

Waktu SMK saya tidak terlalu aktif dalam organisasi namun saya menggantinya dengan mencari pengalaman kerja di luar sekolah contoh saya berjualan makanan (mie nyemek, seblak, pentol pedas)dan minuman (es teh, es semangka) saat waktu libur, saya juga pernah menjaga toko dan menawarkan barang sales (Staf bagian penjualan (salesman/ saleswoman) merupakan orang-orang yang berdiri di garda terdepan pada transaksi jual-beli barang dan/atau jasa produksi perusahaan. Seorang sales akan menawarkan dan menyarankan barang atau jasa serta mendemonstrasikan cara menggunakan produk perusahaan tempatnya bekerja) seperti anak SMK yang lain saya juga pernah Magang atau Praktek Lapangan Kerja (PKL adalah singkatan dari Praktik Kerja Lapangan, yaitu kegiatan magang atau pembelajaran yang dilakukan di dunia kerja. PKL merupakan salah satu cara untuk menerapkan program pendidikan di sekolah atau kampus secara sistematis dan sinkron dengan dunia kerja) di klinik kecantikan di Surabaya selama 6 bulan, lalu saya juga pernah menjadi freelance (Freelance adalah istilah untuk pekerjaan lepas atau kerja bebas yang tidak terikat oleh waktu dan rutinitas seperti pekerjaan kantoran. Orang yang melakukan pekerjaan freelance disebut freelancer) di salah satu salon dan klinik kecantikan serta saya pernah ikut berpartisipasi menjadi muse atau model di sekolah saya dan saya pernah menjadi MC (Master of Ceremony atau MC adalah suatu kegiatan untuk memandu sebuah acara, termasuk didalamnya memandu acara formal, semi formal, hiburan, acara ulang tahun, talkshow dan sebagainya. Menjadi seorang MC atau pembawa acara bukanlah hal yang mudah, namun tidak berarti sulit untuk dipelajari)saat acara 17an. Oh yaa saya juga pernah mendapatkan sertifikat LSP Junior Hair Dresser dan sertifikat LSP Junior Make Up (LSP adalah singkatan dari Lembaga Sertifikasi Profesi, yaitu lembaga yang bertugas melaksanakan sertifikasi kompetensi kerja. LSP didirikan oleh lembaga pendidikan dan pelatihan kerja yang telah mendapatkan lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).) Banyak sekali ilmu yang saya dapat dari masa SMK (Masa studi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) adalah tiga sampai empat tahun. SMK yang menerapkan masa studi empat tahun, terdiri dari tiga tahun di sekolah dan satu tahun di industri terkait. 
SMK adalah salah satu lembaga pendidikan menengah yang menyelenggarakan pendidikan kejuruan. SMK bertujuan untuk membentuk siswa yang siap memasuki dunia kerja, dipekerjakan, atau menjadi wiraswasta), saya berharap semoga di dunia perkuliahan ini semakin banyak ilmu yang akan saya dapatkan

tujuan yang bisa diraih di masa depan:
• Bekerja di rumah sakit impian
• Memiliki rumah impian
• Menjelajahi dunia
• Memberikan pengaruh positif bagi banyak orang
• Membahagiakan orang tua
• Mencapai kesuksesan di bidang yang digeluti
• Memiliki kehidupan keluarga yang bahagia
Memiliki kebebasan finansial 
 
Untuk mencapai tujuan tersebut, saya akan membuat perencanaan masa depan dengan langkah-langkah berikut:
• Menentukan tujuan dan visi masa depan
• Menyusun langkah-langkah untuk mencapai tujuan
• Merencanakan pendidikan dan karier
• Mengelola keuangan dengan baik
• Menjaga kualitas hidup
Sensitif terhadap tren
Rutin mengevaluasi diri
Rutin menabung 
 
Untuk membangun masa depan,  juga bisa: Selalu memiliki niat yang baik, Selalu bertindak nyata dalam setiap kondisi, Selalu mempermudah orang lain, Selalu bersikap dan bertutur kata dengan baik, Bersyukur dalam kondisi apapun.
Untuk memiliki masa depan yang cerah, seseorang bisa melakukan beberapa hal, seperti: 
•Memiliki tujuan hidup
Seseorang yang memiliki tujuan hidup akan menjelaskan secara rinci rencana jangka pendek dan menengahnya.
•Optimis
Seseorang yang optimis akan lebih mudah beradaptasi saat menghadapi hambatan. Mereka cenderung mencari solusi daripada mengeluh. 
•Berani mengambil risiko
Seseorang yang berani mengambil risiko akan berusaha untuk mewujudkan impiannya. 
•Percaya pada diri sendiri
Seseorang yang percaya pada diri sendiri akan tetap berusaha dan tidak pernah menyerah. 
•Memiliki jiwa kepemimpinan
Seseorang yang memiliki jiwa kepemimpinan akan mampu bekerja secara individu dan tim. 
•Memiliki jaringan yang luas
Seseorang yang memiliki jaringan yang luas akan memiliki peluang yang lebih besar. 
•Selalu mengikuti perkembangan teknologi
Seseorang yang selalu mengikuti perkembangan teknologi akan memiliki peluang yang lebih besar. 
•Peduli pada orang lain
Seseorang yang peduli pada orang lain dan berbagi kebaikan akan membawanya pada masa depan yang cerah.

"Masa depanmu tergantung keputusanmu, Masa lalu kita tidak menentukan Masa depan kita keputusan kita hari ini yang menentukan masa depan kita. Semua orang berhak bermimpi semua orang berhak punya cita-cita tinggi dari mana asal kita tidak menentukan masa depan kita tapi sukses adalah milik kamu yang terus berusaha dan pantang menyerahnya"

jangan lupa mampir ke blogger teman saya :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Keseruan Brave Unusa ke-4, Mahasiswa Asing Buat Totebag Tie Dye Hingga Hand Printing

Resume Prodi